Kuta, Suluban, dan Balangan

 

Bali, 2011


PANTAI KUTA

Kuta punya garis pantai yang panjang, dengan tinggi ombak bervariasi. Pas untuk sekadar bersantai, atau belajar berselancar. Dia juga disokong oleh berbagai fasilitas pendukung di sekitarnya. Seperti hotel, restoran, cafe, dan lainnya. Makanya, Kuta adalah salah satu tujuan wisata paling popular, dan katakanlah salah satu yang paling ramai di Bali. Tapi saat saya singgah di sana, suasananya masih cukup sepi. Ya, mungkin karena itu Sabtu pagi. Sebagian orang masih betah menempel di atas tempat tidur.

PANTAI SULUBAN

Saya harus menuruni sekian anak tangga untuk sampai ke pantai ‘tersembunyi’ di bawah tebing yang cantik. Tidak terlalu jauh. Paling cuma beberapa helaan nafas. Tapi katanya, pantai itu akan hilang saat air pasang datang. Kalaupun itu benar, kamu tetap bisa menikmati keindahannya dari atas tebing.

Di bawah, garis pantainya seperti dibelah dua oleh karang, kiri dan kanan. Suasananya cukup tenang, dengan karang-karang besar dan pasir yang bersih. Sebagian bibir pantai bisa dipakai untuk berendam, dan sedikit menjorok ke laut, ada gulungan ombak untuk berselancar. Oya, ada jasa foto lho, kalau-kalau aksi selancar kamu mau diabadikan.

PANTAI BALANGAN

Ini adalah salah satu pantai favorit saya di Bali. Pemandangan yang luar biasa menakjubkan, dipadu dengan pasir putih nan halus, dan ombak yang menggulung cantik, sudah cukup menjadi alasan saya. Walau begitu, dia memang bukan tujuan yang tepat untuk berenang, karena sebagian besar perairannya berkarang. Tapi, saat surut, ada cerug-cerug kecil di bagian kiri pantai, yang bisa dipakai untuk berendam, bahkan sambil terlentang santai. Ah, pokoknya, nyaman sekali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s