Bertualangan di Citarik

Sukabumi, 2012

Bertualang di sekitar Citarik, Sukabumi ternyata bukan cuma urusan arung jeram. Kondisi lahan perkebunan kelapa sawit di sekitarnya, dengan dataran yang naik-turun, berkerikil tapi juga bertanah, luas serta berkelak-kelok, membuatnya cocok buat dijadikan obyek petualangan bersepeda, atau trekking. Coba gunakan jasa Arus Liar Adventure kalau Kamu mau mencoba. Saya sudah menaklukkan ketiganya di MH Travel Adventure 2012, 8-9 Desember 2012. Saya sebenarnya bertugas sebagai untuk publikasi media sosial. Tapi pengalaman yang disuguhkan membuat saya terbawa begitu saja ke dalam petualangan dua hari itu.

Hari Pertama

Rencananya, kami akan sepedaan melintas perkebunan kelapa sawit dan desa di sekitar Cikijang, Sukabumi. Jaraknya sekian kilometer. Hujan yang mengguyur perkebunan, membuat jalan yang dipakai sebagai lintasan semakin menantang. Ban sepeda menyelip di antara lumpur, atau khawatir tergelincir di tanjakan dan di turunan, lumayan menggoda adrenalin. Belum lagi kalau harus berhati-hati saat melintas di tepi jurang. Itu dipadu dengan jarak yang lumayan menguras tenaga. Wah

Hari Kedua

Petualang dimulai dengan trekking membelah sisi perkebunan yang lain, sebelum akhirnya terjun ke suguhan khas Citarik: arung jeram. Kebetulan, siang itu air deras. Cukup deras, sampai seorang peserta harus dibantu oleh tim penyelamat karena terjatuh dan terseret arus. Perahu karet yang saya tumpangi juga harus melompat-lompat, miring kanan-kiri, mengajak saya bermain sampai beberapa kilometer kemudian. Seru banget! Adrenalin saya meletup-letup bersama tawa yang pecah.

Citarik dua hari itu benar-benar membuat saya berjibaku dengan alam, berlumpur, basah kuyup, bahkan saya harus merelakan sepasang sepatu yang rusak. Tapi, semua itu sebanding dengan kesenangan yang saya bawa pulang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s