‘Wefie’ Seru Bareng Pasangan (Escape With Cita Cinta)

Wefie bareng pasangan ternyata seru juga ya. Ada romantisme yang lucu waktu kita sama-sama bingung mau pose seperti apa, berdiri di sebelah mana, lalu mulai berbagi ide, “Begini aja…”, “Nggak. Coba deh Kamu di sini…”, mencoba, tapi ternyata hasilnya… ya begitu saja. Hahaha. Seru. Asal nggak malahan jadi berantem ya.

***

Nah, pagi itu saya diajak pasangan saya menemani dia ke Photo Race ‘Close Up Moment’ bersama Majalah Cita Cinta dan Pasta Gigi Close Up, Sabtu, 4 Oktober 2014, di Kota Tua Jakarta. Ceritanya saya mengiyakan saja tanpa tahu detail format acara. Maklum, semangat sudah terlanjur membara gara-gara sudah lama nggak iseng-iseng motret. Saya pikir, bakal seperti kompetisi foto umum. Tapi ternyata, tantangannya berbeda: Wefie. Dan setelah mengambil kertas undian, kami mendapat tema… adventure!

Ya sudah, awalnya bingung, bagaimana ini caranya. Mana nggak bawa tripod, apalagi tongsis. Bakal susah nih kontrol komposisi gara-gara nggak bisa ngintip lewat viewfinder di belakang kamera. Apalagi saya biasanya memotret, bukan sebaliknya. Posenya pasti kaku. Tapi coba dulu dong.

Ada tiga tempat yang boleh kami eksplorasi: pelataran Museum Fatahillah, Museum Keramik, dan satu kafe bernama Historia. Sambil melempar pandangan di tempat-tempat itu, kami coba cari ide. “Aha!” Ada ide. Sementara pasangan saya sudah lebih dulu bersiap di posisi tertentu, saya mengatur kendali di kamera DSLR Nikon D90, termasuk speed, diafragma, komposisi, dan mengatur timer, lalu meletakkannya di atas tas yang berfungsi sebagai penyangga. “Jepret,” satu frame terekam, lagi, lagi, lagi.

Belum selesai. Karena lombanya dilakukan secara offline via setor hasil ke komputer panitia, dan online via Twitter, saya juga memakai kamera lima megapixel yang terbenam di Nokia 1320 untuk memotret. Kalau yang ini dipengang masih memungkinkan. Atau diletakkan menyadar asbak, pot bunga, dan lain-lain. “Jepret.” Ternyata hasilnya lumayan juga kan? Setelah mengumpulkan beberapa foto, kata juri, kami pemenang kedua. Yeay!

Saya bisa bilang, pagi itu menyenangkan. Terima kasih buat pasangan saya, dan tentu saja penyelenggara. Semoga lain waktu bisa ikutan lagi. Kamu juga bisa coba lho. Iseng saja. Yang penting bukan cuma hasil, tapi pengalaman, dan kebersamaan bareng pasangan yang bisa Kamu nikmati. Iya kan…

Iklan

2 pemikiran pada “‘Wefie’ Seru Bareng Pasangan (Escape With Cita Cinta)

  1. halo, salam kenal.
    kemarin aku ikutan juga acaranya. sayang gak menang hehehe.

    btw selamat yaaa.. foto kamu bagus2 sekali. suka banget yang foto kedua dari kiri bagian atas 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s